Cara Mengaci Hebel Tanpa Di Plester TERBUKTI 100%

Cara Ngaci Hebel Tanpa Plester - Selamat siang teman-teman, kini midicon akan membuat sebuah topik bagaimana Cara Mengaci Hebel Tanpa di Plester. Untuk tutorial ini memang dibutuhkan,

skil / kemampuan khusus. Apabila Anda masih awam bahkan belum tahu tekniknya, sebaiknya Anda simak ulasan di artikel ini hingga selesai, oke mari kita bahas satu persatu.

Dikala ini begitu banyak kategori bahan bangunan yang ditawarkan di pasaran. Dulu bata merah jadi bahan utama dalam pembuatan bangunan. Masa pemakaian bata merah mulai menyurut kala,

ditemui material preferensi lain semacam batako. Linier dengan pertumbuhan era, disaat ini mulai timbul material baru berbentuk bata ringan ataupun sering diucap dengan hebel.

Cara Ngaci Hebel Tanpa Plester - midicon.blogspot.com

Material hebel berbahan baku pasir kuarsa, semen, kapur, gypsum, aluminium pasta, serta air. Bila Teman 3 Roda bandingkan dengan batako yang berbasan dasar semen serta pasir agresif,bata ringan lebih banyak kelebihan. 


Bobotnya yang ringan sehingga tidak begitu membebani struktur bangunan. Material hebel pula tergolong gampang buat dibelah serta disesuaikan dengan kebutuhan. Semen mortar berperan,

untuk merekatkan bata ringan, plester, acian, serta perekat keramik. Semen mortar masuk dalam jenis semen praktis. Kandungan air yang diperlukan relatif sedikit dibanding dengan semen biasa,sehingga segera kering.

Hebel pula bisa diaplikasikan tanpa plester, dengan terlebih dulu membenarkan kerapian rekatan antar bata. Jadi, Kamu wajib menentukan kerapian disaat memasang hebel. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian.

Satu perihal yang tidak boleh ditinggalkan, material bata ringan/ hebel pula diketahui sangat ramah lingkungan bila dibanding dengan material lain semacam kayu, serta papan multiplex, yang dikira kurang ramah lingkungan. 

Apakah Hebel Perlu Diplester ?

Sebenarnya bisa diplester dan juga bisa tanpa diplester, pastinya memiliki kekurangan jika dinding hebel tanpa diplester. Intinya tembok langsung di aci tanpa plesteran tetap susah dikerjakan. 

Sebab kerapian tembok susah dicapai. Tembok bakal melengkung kesana kemari. Yang nanti bakal nampak disaat finishing cat. sehabis ditimpa warna dindingnya bakal,

sangat gampang kelihatan menggelembung ataupun melengkung. Guna plesteran sesungguhnya buat meratakan permukaan tembok bata merah, batako ataupun hebel yang benar tidak rata.

Kemudian plesteran pula berfungsi bagaikan penahan air aigar tidak rembes. Benar pekerjaan tembok langsung aci tanpa pleseteran akan mengirit anggaran. 

Tetapi akibat tembok rembes serta finishing cat yang tidak rata bakal jadi permasalahan khusus.

Cara Ngaci Hebel Tanpa Plester

Cara Mengaci Hebel Tanpa Di Plester - midicon.blogspot.com

Bagaimana sistem mengaci bata ringan hebel? Mengaci yakni pengerjaan menutupi pori-pori plesteran dan menghaluskan permukaannya menggunakan bahan acian tertentu. 

Mengaci juga berkhasiat untuk meningkatkan daya struktur dinding dan mencegah terjadinya rembesan air tanah. Dari segi keindahan, pemakaian acian akan membikin penampilan dinding hebel kelihatan kian rapi, 

memperindah tampilannya, serta memudahkan dalam pengerjaan pengecatan.

Alat & Bahan yang diperlukan :
  1. Mortar semen
  2. Air
  3. Sapu
  4. Mortar utama
  5. Roskam
  6. Kuas 3 dim
  7. Cetok
  8. Ember
  9. Kertas semen

A. Buat adukan acian yang terdiri atas campuran mortar semen dan mortar utama dengan perbandingan 1:1. Aduk campuran ini mengaplikasikanya dengan cetok hingga benar-benar merata.

B. Tuangkan air sedikit demi sedikit ke dalam campuran di atas sambil terus diaduk. Usahakan adukan acian yang terwujud hingga mempunyai tekstur yang tak terlalu kental ataupun terlalu encer.

Sebagai gambarannya, Anda dapat menyamakan tekstur adukan acian hal yang demikian dengan adonan roti yang kalis.

C. Bersihkan permukaan dinding hebel yang hendak diaci untuk menghilangkan debu dan kotoran yang melekat. Kemudian siram bidang dinding hal yang demikian menggunakan air hingga kondisinya cukup berair.  ini bertujuan untuk mempermudah acian melekat ke dinding bata ringan / hebel.

D. Ambil bahan acian secukupnya memakai ujung cetok, kemudian langsung tempelkan ke permukaan tembok hebel. Ratakan lapisan acian hal yang demikian menggunakan roskam dengan metode menekan acian lalu menggosokkannya ke kanan & kiri.

E. Seandainya lapisan acian sudah cukup tipis, tambahkan lagi bahan acian di sebelahnya. Sesudah itu, haluskan kembali lapisan acian ini memakai roskam.

F. Ulangi  proses melekatkan bahan acian ke dinding dan meratakannya dengan menggunakan roskam sampai semua permukaan tembok hebel tertutupi oleh acian. Supaya hasilnya memuaskan, direkomendasikan untuk melakukan pekerjaan acian ini secara bertahap per satu blok dinding.

G. Untuk meratakan dan menghaluskan acian selagi kondisinya masih berair, Anda dapat memanfaatkan kuas yang sudah dicelupkan ke dalam air seperlunya. 

Caranya ialah sapulah bidang acian yang tampak kurang rata menggunakan kuas hal yang demikian dengan gerakan sejajar hingga permukaannya lebih rata.

H. Sesudah keadaan permukaan dinding hebel sudah cukup kering, berikutnya Anda bisa menghaluskannya dengan kertas bekas bungkus semen.

Usapkan kertas semen ini pada bidang acian yang kurang rata dengan gerakan yang sama sampai acian kian benar-benar merata dan makin halus.

Oke, mungkin sekian dulu ulasan Cara Mengaci Hebel Tanpa di Plester. Semoga Anda yang belum bisa mengaci hebel dan kini sudah menyimak artikel sederhana ini kini sudah paham teknik proses mengaci hebel tanpa di plester.
Next Post Previous Post
5 Comments
  • Unknown
    Unknown 20 Oktober 2020 pukul 07.05

    Apa bakal tetap kokoh bila bata ringan tanpa plester? Hingga brp lama tahannya? Apakah dia bisa menopang ac? Mohon pencerahannya🙏

  • Unknown
    Unknown 27 Maret 2021 pukul 02.34

    Alhamdulillah rumah ku pakai hebel tetep di plester dan di aci, no problem udah 2 thn lebih

  • http://buycomputerlenovo.blogspot.com
    http://buycomputerlenovo.blogspot.com 9 April 2021 pukul 11.42

    Excellent blog you have here but I was wanting to know if you knew of any
    message boards that cover the same topics talked about in this
    article? I’d really love to be a part of group where I can get feed-back from other experienced individuals that share
    the same interest. If you have any recommendations, please let me know.
    Appreciate it!


    Aplikasi Vidy Coin
    Vidy Coin Adalah
    Cara Kerja Vidy Coin
    Sistem Kerja Vidy Coin
    Vidy Coin.APK Penghasil Uang
    Vidy Coin Cloud Mining
    Vidy Coin
    VidyCoin

  • Unknown
    Unknown 9 Juni 2021 pukul 03.55

    Saya sedang membangun rumah dgn bahan tembok hebel,ukuran panjang rumah 10×8,5,tinggi 4 meter,apakah dgn tinggi 4 meter masih aman..??

  • alvonso
    alvonso 19 Desember 2021 pukul 18.59

    kerna klo ga ada penahan tetep aja ambruk,; emang spt di komik bisa nahan biarpun berat sekalipun, mboten2 wae

Add Comment
comment url
close