Gambar Ukuran Hebel Bangunan Yang Presisi

Halo sahabat Midicon, kali ini kami akan mengulas Ukuran serta Gambar Hebel Bangunan. Telah diketahui kini hebel menjadi pengganti batu merah dalam membuat pondasi suatu rumah.

Banyak hal yang mempengaruhi semua beralih ke bata ringan atau biasa disebut dengan nama hebel, salah satunya adalah harga dan ukurannya yang lebih besar. Dari sisi Ukuran Hebel Bangunan ini,

lebih besar jika di bandingkan dengan batu bata merah. Semakin besar ukuran bata ringan tersebut, tentunya semakin sedikit jumlah hebel yang dibutuhkan. Namun bila kita ulas dari sisi harga hebel ini,

memang lebih mahal daripada batu merah. Semua kembali pada selera dan kemampuan daya beli material, entah batu bata merah atau hebel yang jelas material tersebut harus berkualitas mutunya.

Gambar Ukuran Hebel Bangunan - midicon.blogspot.com

Sebenarnya, bata ringan akrab dipanggil Hebel telah digunakan oleh masyarakat asing, terutama negara-negara Eropa pada tahun 1923 sebagai bahan bangunan alternatif untuk mengurangi deforestasi. 

Kemudian pada tahun 1943 di Jerman dikembangkan lagi oleh Joseph Hebel. Dan di Indonesia sendiri hebel dikenal sejak tahun 1990-an. Instalasi juga membutuhkan semen khusus untuk perekat semen Hebel bata ringan yang banyak sekali Anda temukan di toko-toko bahan bangunan.

Pada dasarnya, Hebel material bata ringan hampir sama dengan beton dan memiliki yang kuat, solid, anti air, tahan lama dan tidak merambat api tentu saja juga murah dibuat di pabrik-pabrik menggunakan mesin. 

bata ini cukup ringan, halus dan memiliki gelar yang baik dari kerataan permukaan. bata ringan diciptakan untuk meringankan beban struktur konstruksi bangunan, mempercepat implementasi,

dan untuk meminimalkan sisa-sisa kerusakan material yang terjadi selama proses instalasi dinding berlangsung. Umumnya, bata ringan Hebel memiliki panjang 60 cm, tinggi 20-40 cm tebal dan 75,100, 125, 150, 175, 200 cm.

Komposisi dasar Hebel bata ringan terdiri dari : pasir kuarsa, semen, kapur, sebuah gipsum kecil, air, dan pasta aluminium sebagai pengembang (pengisi udara secara kimiawi).

Setelah adonan tercampur batu Hebel, akan naik selama 7-8 jam. Aluminium pasta yang digunakan dalam adonan, selain berfungsi sebagai pengembang ia berperan dalam mempengaruhi kekerasan beton.

Volume pasta aluminium sekitar 5 sampai 10 persen dari adonan dibuat sebelumnya, tergantung pada kepadatan yang diinginkan oleh produsen. Aerasi adonan beton kemudian dipotong dengan ukuran, dan menjadi batu bata ringan Hebel.

Ukuran Hebel Bangunan

Gambar Ukuran Hebel Bangunan - midicon.blogspot.com


A. Bata Ringan / Hebel Merk : Abicon, citicon, Voscon – mulai Rp 670.550,-/m3

- Ukuran 60x10x20 = 83 pcs/m3

- Ukuran 60x7,5x20 = 111 pcs/m3

- Berat/m3 (dencity) = 700-800kg/m3.

B. Harga Bata Ringan = Rp 770.550,-/m3

- Ukuran 60x10 x20 = 83. pcs/m3

- Ukuran 60x7,5x 20 = 111 pcs/m3

- Berat/m3 (dencity) = 700-800kg/m3

Sebagai contoh :

Harga 1 buah batu bata ringan / hebel dengan ukuran 60 x 20 x 7,5 cm jadi totalnya Rp5.800,00.

Dengan demikian, untuk area seluas 1 meter persegi, dibutuhkan bata ringan sebanyak 1 / (0,6 x 0,2) = 8,33 unit / buah

harga batu bata ringan untuk 1 meter persegi = 8,33 x Rp5.800,00 = Rp. 48.314,00.

Apabila Anda ada rencana untuk membangun rumah menggunakan hebel sebagai pondasinya, dan bingung untuk menghitung kebutuhan bata ringannya. Silahkan dapat Anda pelajari pada artikel sebelumnya dengan judul hitung kebutuhan hebel.

Demikian artikel terkait Gambar Ukuran Hebel Bangunan yang Presisi, semoga dengan penjelasan singkat ini dapat membantu Anda. Tetap simak terus Midicon, karena kami akan selalu mengupdate seputar Hebel Bangunan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close