Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian

Cara Plester Tembok Hebel - Jumpa kembali di artikel Cara Plester Dinding Hebel Langsung Halus Tanpa Acian. Seperti apa hasilnya ? dan bagaimana caranya ? simak artikel ini hingga selesai.

Hebel adalah merek dagang dari batu bata ringan yang diproduksi oleh Josef Hebel, yang membuka pabrik pertama di Jerman pada tahun 1943. Bahan baku dari bata ringan ini  yang biasa disebut beton ringan type AAC (diautoklaf Aerasi beton), yang merupakan campuran dari pasir silika , semen, aluminium pasta dan bahan lainnya.

Simak juga : Ukuran Hebel Bangunan

Jika Anda masih bingung dalam perhitungan volume hebel untuk dinding, silahkan bisa simak artikel sebelumnya dengan judul Cara Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding. Agar Anda tidak kesulitan dalam memanagement kebutuhan material dan biaya yang dikeluarkan. Dalam tahap plester tembok hebel ini cukup mudah, karena akan kami beritahukan kepada Anda solusi yang tepat dan benar saat memplester dinding hebel langsung halus tanpa acian.

Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian - midicon.blogspot.com


Cara Plester Tembok Hebel Yang Benar, metode aplikasi yang tepat diperlukan agar hasilnya memuaskan. dinding semen terlihat bagus, rapi dan rata. Jika Anda baru pernah untuk memplester Hebel, ikuti panduan kami berikut ini. 

Sebelum membahas cara memplester dinding hebel, alangkah baiknya saya jelaskan dahulu untuk Bahan material yang kami gunakan untuk tutorial kali ini ialah Drymix Plester Ringan, apa itu Drymix Plester ? Drymix Plester Ringan adalah mortar semen instan siap pakai yang dapat melingkupi dua tahap yakni plesteran dinding sekaligus acian. Drymix Plester Ringan merupakan plesteran dinding 2 in 1 yang hemat dalam pengerjaan. Semen instan plesteran dinding ini dapat diaplikasikan di atas permukaan bata ringan dengan ketebalan aplikasi 5-8 mm.

Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian - midicon.blogspot.com

Produk dari Drymix Indonesia ini mempunyai keunggulan, diantaranya : 
  1. Praktis, cukup ditambah air
  2. Hemat bahan, waktu dan biaya
  3. Meminimalisir retak akibat muai susut
  4. Kualitas dan konsistensi campuran tetap terjaga
  5. 2in1, pekerjaan plesteran dinding dan acian dalam satu aplikasi.

Yuk, simak intisarinya yaitu Cara Plester Dinding Hebel Dengan Mortar :

- Alat yang dibutuhkan :

a. Ember
b. Sendok Semen
c. Mixer
d. Roskam
e. Meteran
f. Jidar

- Safety Tools / Keselamatan Kerja :

a. Sarung Tangan
b. Safety Shoes
c. Helm
d. Masker
e. Kaca mata

#. Langkah yang dilakukan :

1. Bersihkan permukaan dinding dari kotoran, seperti : debu, cat, dan partikel-partikel merugikan lainnya

2. Perbaiki dahulu apabila terdapat lubang, celah pada spesi atau potongan untuk . Lakukan perbaikan dengan menggunakan material concrete fill untuk area conduit.

3. Buatlah kepalaan dengan material Drymix plester ringan atau alat bantu lainnya, sebagai panduan kerataan dan untuk menentukan ketebalan plester ringan. Biarkan kering 1 hari. Kepalaan ini harus sudah mengering ketika akan di aplikasikan dengan Drymix plester ringan.

4. Lembabkan permukaan dinding plester sebelum aplikasi plester ringan, perbandingan volume 1 ember air menggunakan bubuk plester ringan 3 ember. Atau perbandingan 1 sak plester ringan 50 kilogram campurkan air kurang lebih 13 hingga 14 liter.

5. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, adukan plester ringan harus diaplikasikan tidak lebih dari 90 menit. Apabila lebih dari 90 menit, adukan harus dibuang.

6. Aplikasikan Drymix plester ringan dengan ketebalan berkisar 5 sampai 8 mm menggunakan alat roskam kayu atau bersi serata mungkin.

7. Setelah itu, untuk mendapatkan kerataan yang optimal bisa dilanjutkan dengan menggunakan jidar. Setelah rata, tunggu sampai Drymix plester ringan dalam kondisi setengah kering. Kemudian dihaluskan dengan memakai Roskam besi hingga didapatkan hasil permukaan yang halus seperti acian.

8. Tebal Aplikasi Drymix plester ringan direkomendasikan antara 5 sampai 8 milimeter untuk satu kali aplikasi, jika ketebalan lebih dari 8 milimeter, maka lakukan aplikasi secara bertahap dan jangan sekaligus. Tunggu aplikasi layer pertama agak mengering baru kemudian dilanjutkan ke layer berikutnya.

9. Biarkan mengering selama 3 hari sampai penguapan air benar-benar selesai, untuk melanjutkan ke tahap pengecatan.

10. Selesai.

Jika masih bingung dengan langkah-langkah yang kami berikan diatas, silahkan simak video berikut ini : 

Cara Plester Dinding Hebel Dengan Cepat



Demikian tutorial yang bisa kami berikan kepada Anda, semoga dengan hadirnya tutorial Cara Plester Tembok Dinding Hebel ini Anda sudah dapat melakukannya dengan baik dan benar. Jangan lupa komentar dan di bagikan artikel ini kepada kerabata/saudara/teman Anda mungkin sedang membutuhkan informasi ini melalui sosial media Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian"

Post a Comment