Cara Membuat Batako Dari Styrofoam Yang Tepat

Cara Membuat Batako Styrofoam - Bagaimana Cara Buat Batako Dari Styrofoam yang Tepat dan Benar ?, simak ulasan ini cara membuat batako styrofoam hingga selesai. Bata styrofoam adalah terobosan baru dalam penggunaan limbah Styrofoam. Styrofoam sendiri adalah salah satu jenis plastik dari banyak bahan lain. Styrofoam umumnya digunakan sebagai bahan pelindung dan penghalang getaran untuk benda rapuh, seperti elektronik. Namun, saat ini bahan tersebut juga banyak digunakan sebagai bahan pengemas makanan dan minuman.

Dari bahaya yang dapat disebabkan oleh sampah Styrofoam / limbah, seorang warga bernama Marzuki menemukan cara untuk memanfaatkan limbah Styrofoam dengan menjadikannya sebagai campuran bahan bata. Bahan baku styrofoam juga lebih unggul dibandingkan dengan semen karena styrofoam mengandung banyak serat. Ini karena kandungan serat dalam styrofoam sebagai bahan baku pembuatan batu bata cukup tinggi.

Simak juga : Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding Yang Benar

Selain lebih mudah dipasang, balok beton styrofoam juga mampu mengurangi suara sehingga cocok untuk digunakan di gedung band studio. Meskipun tidak banyak bata Styrofoam yang tahu, tetapi seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang akan memesan batu bata Styrofoam. Bahan dasar styrofoam adalah polystyrene, sejenis plastik yang sangat ringan, kaku, tembus cahaya, dan murah. Bahan baku styrofoam memang mendapatkan porsi lebih dari bahan baku lainnya. Styrofoam umumnya digunakan sebagai bahan pelindung dan penghalang getaran untuk benda rapuh, seperti elektronik.

Membuat Batako Dari Styrofoam



Styrofoam sendiri adalah salah satu jenis plastik dari banyak bahan lain. Namun, batu bata dari tangki styrofoam memiliki kelebihan dibandingkan dengan batu bata merah. Sifat mengikat Styrofoam akan membuat batu bata lebih kuat. Batu bata styrofoam memiliki karakteristik fisik yang hampir sama dengan ukuran batu bata merah.

Ini membuat fondasi bangunan yang menggunakan Styrofoam lebih kuat. Membuat batu bata dari Styrofoam sangat sederhana sehingga Anda tidak perlu keahlian khusus. Berdasarkan berbagai penelitian yang dilakukan sejak 1930-an, diketahui bahwa styrene, bahan dasar styrofoam, bersifat mutagenik (mampu mengubah gen) dan karsinogen potensial (merangsang sel kanker).

Simak juga : Gambar Ukuran Hebel Bangunan

Belum lagi keunggulannya sebagai bahan konstruksi bangunan tahan gempa. Namun, saat ini bahan tersebut juga banyak digunakan sebagai bahan pengemas makanan dan minuman. Penggunaan styrofoam sebagai wadah makanan menimbulkan kekhawatiran dan protes dari berbagai pihak. Bata styrofoam adalah terobosan baru dalam penggunaan limbah Styrofoam. Yang penting adalah dosis bahan baku yang tepat, kata Marzuki.

Apalagi sekarang, tren penghijauan sedang melanda dan banyak orang membangun konstruksi rumah dengan konsep ramah lingkungan. Bobotnya yang ringan membuat pemasangan batu bata juga lebih cepat. Marzuki mengatakan penggunaan Styrofoam bisa menghemat 50% dari kebutuhan pasir dibandingkan dengan penggunaan batu bata. Cocok untuk area yang rawan gempa dan bangunan tinggi, serta butadiene sebagai bahan penguat dan DOP atau BHT sebagai plasticizer.

Begitulah ulasan Cara Membuat Batako Dari Styrofoam yang bisa kami berikan kepada Anda. Tetap simak info hebel khususnya hanya di Omah Hebel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Batako Dari Styrofoam Yang Tepat"

Post a Comment